Jumat, 10 April 2015

Google Scribe

Blogger semakin kaya dengan fitur! Kali ini kita pengguna Blogger dapat menemui fitur baru Blogger bernama Google Scribe. Fitur ini merupakan salah satu "buah karya" Google Labs yang diintegrasikan dengan Blogger. Google Scribe merupakan auto word/phrase suggestion tool yang digunakan ketika membuat posting. Pastinya, pernah pada saat menulis posting, anda berhenti pada suatu kata atau bagian kata tertentu dan tidak tahu harus melanjutkan dengan kata atau frase apa agar tersusun kalimat yang tepat dan bagus. Nah, fitur Google Scribe dapat diandalkan untuk membantu menemukan/menyarankan kata atau frase yang mungkin diinginkan, namun belum terlintas di pikiran, sehingga anda dapat menulis dengan lebih efisien.

Klik new post/posting baru (berupa gambar pensil) pada halaman dashboard blog (blogger new interface). Setelah masuk halaman post editor, lihat toolbar di atas kotak posting. Fitur Google Scribe ada di ujung paling kanan; wujudnya berupa gambar pensil berwarna kebiruan. Klik gambar tersebut untuk memulai menggunakan fitur Google Scribe.
Setelah fitur Google Scribe diaktifkan, saran (suggestion) akan muncul ketika Anda sedang mengetik. Saran (suggestion) tersebut berupa tulisan (huruf-huruf) berwarna abu-abu.
Jika ingin mendapatkan lebih dari satu suggestion, klik menu dropdown yang terletak tepat di sebelah kanan tombol fitur Google Scribe dan akan muncul sub menu "Show Multiple Suggestions". Klik sub menu tersebut.
Selanjutnya, ketika sedang mengetik, akan muncul beberapa suggestion kata. Klik salah satu kata yang diinginkan/sesuai.
Gunakan shortcut keyboard berikut agar lebih efisien lagi dalam menggunakan fitur Google Scribe Blogger:
Ctrl + J: mengaktifkan/menonaktifkan Google Scribe.
Ctrl + Shift + J: mengaktifkan/menonaktifkan multiple suggestions.
Esc: Menghapus saran/suggestion dalam sementara waktu.
Tab: Mengembalikan (restore) saran/suggestion.
(note: untuk pengguna Mac OS, ganti kunci Ctrl dengan kunci Command ("Apple").

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com