Rabu, 03 Juni 2015

Scribefire Post Editor untuk Membuat Posting Secara Mudah dan Cepat



Menjemukan bukan, jika mau posting saja harus membuka dashboard terlebih dahulu. Padahal gairah dan ide sudah di ubun-ubun. Belum lagi jika koneksi internet leletnya minta ampun. Bisa-bisa sebelum window new post terbuka mood sudah hilang dan ide buyar. Jika selama ini bikin posting di blogger harus dengan membuka halaman new post/posting baru melalui dashboard, sekarang tidak perlu lagi. Ada add-on mozilla yang bisa memudahkan anda untuk membuat posting dengan cepat dan mudah, serta terdapat pula fitur yang lebih banyak.
Tool ini dapat digunakan untuk membuat posting dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu lagi menuju ke Blogger.com untuk mulai menuliskan sesuatu bagi blog anda. Add-on Firefox bernama ScribefireNext ini siap menjadi andalan disaat anda ingin segera membuat posting. Add-on ini merupakan Post editor yang fungsinya sama dengan post editor milik Blogger. Anda dapat melakukan hal yang sama, mulai dari menulis judul posting hingga mem-publishnya. Selain itu, fitur-fiturnya pun tidak kalah dengan editor Blogger. Bahkan terdapat beberapa fitur yang tidak dimiliki post editor Blogger. Integrasinya cukup dengan login ke Blogger melalui add-on tersebut.
ScribfireNext utamanya difungsikan untuk membuat posting yang didasarkan pada topik dan halaman yang sedang anda buka. Dengan kata lain, setelah melihat suatu artikel/posting dan anda ide anda dapat mem-blog-kannya dalam sekali klik, lengkap dengan link sumber yang menjadi ide anda. Namun bukan berarti alat ini diperbolehkan untuk co-pas artikel orang lain dengan seenaknya.
Bagaimana cara mendapatkan dan menggunakannya?
Masuk saja ke Scribfire.com, dan download versi terbaru add-on-nya. Jika anda menggunakan Firefox, langsung klik button "Install Now!" di sebelah kanan atas, secara otomatis add-on akan terinstall ke Firefox anda. Setelah instalasi selesai, restart browser. Untuk menggunakannya, klik kanan dibagian kosong browser, dan klik menu "Blog This". Klik "add a new blog", kemudian anda akan diminta untuk mengisi data dan password blog anda, dimana anda akan membuat posting baru. Selanjutnya, anda dapat langsung membuat posting.
ScribfireNext merupakan semi window yang menjadi bagian utama dari browser. Sehingga ketika anda membuka tab-tab baru dimana anda mencari referensi, window ScribfireNext akan tetap ada. Hal ini memudahkan anda dalam menuliskan referensi tanpa harus bolak-balik ke tab post editor seperti yang biasanya kita lakukan jika menggunakan post editor Blogger. Pastinya bikin posting jadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, semi window ScribfireNext bersifat fluid, anda dapat mengatur tingginya dengan dragging/meng-klik dan menarik mouse. Masih banyak fitur dan kemudahan lainnya yang bisa anda dapatkan dengan add-on ini, misalnya anda dapat membuat sebuah link terbuka di window/tab baru dan menambahkan 'title' tanpa harus mengedit HTMLnya.
Silahkan buktikan sendiri dan selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com